Amitabh Bachchan Lunasi Hutang Petani Senilai Rp7,5 Miliar

0
152
Foto : Daily Excelsior

Jakarta, namalonews.com – Amitabh Bachchan memang sedang tidak bermain film Robin Hood. Namun artis serta produser ternama Bollywood ini dikabarkan telah mengeluarkan uang dari koceknya sebesar Rp7,5 miliar untuk melunasi utang para petani di tempat kelahirannya.

Kabar ini diungkapkannya dalam blog pribadinya. Bachchan mengungkapkan telah membantu 1.398 petani dengan membayarkan utangnya. Mereka berasal dari negara bagian Utara Uttar Pradesh, di mana dirinya dilahirkan.

Saat ini ribuan petani di India memiliki masalah dengan hutang. Selama beberapa dekade terakhir, industri pertanian telah dihantam oleh kekeringan, menipisnya air, produktivitas menurun, hingga kurangnya modernisasi.

Kesulitan tersebut akhirnya membuat para petani menempuh jalan bunuh diri. Tercatat setidaknya sudah ada 300 ribu petani yang bunuh diri sejak 1995 hingga kini.

Dalam blog-nya, Amitabh Bachchan menulis telah melunasi pinjaman petani yang terutang kepada Bank of India milik pemerintah. Aktor yang kini berusia 76 tahun ini mengatakan bahwa dia telah membayar pinjaman petani senilai lebih dari 40 juta rupee atau Rp7,5 miliar.

“Saya berharap tentu saja memberikan yang terbaik kepada orang-orang ini, mengkonfirmasi bahwa pinjaman mereka telah dilunasi, secara pribadi,” tulis Bachchan.

Amitabh Bachchan selama ini telah berakting di lebih dari 190 film, dan juga telah membintangi film-film Hollywood dalam beberapa tahun terakhir ini. Film-film yang pernah didukungnya antarea lain The Ghazi Attack, Begum Jaan, Pad Man,102 Not Out, dan Thugs of Hindostan.

Penulis   : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here