Buaya Berkeliaran di Sungai Bengawan Solo

0
158
Foto : Cairns Zoom & Wildlife Dome

Jakarta, namalonews.com – Penduduk di sekitar pinggiran Kali Bengawan Solo kini harus hati-hati saat melakukan aktivitasnya. Pasalnya, beberapa ekor buaya terlihat oleh penduduk sedang berkeliaran disana.

Beberapa hari lalu, sebanyak enam ekor buaya tiba-tiba muncul di Sungai Bengawan Solo di Dusun Jepuro Desa Ngadirejo Kecamatan Widang, Jawa Timur.

Dalam foto yang beredar terlihat warga berada di tepian Bengawan Solo di desa setempat menyaksikan buaya dengan ukuran cukup besar mengambang di tengah sungai tersebut.

Selain itu, juga ada beberapa foto dengan gambar buaya yang lokasinya di Bengawan Solo terlihat samar-samar mengambang di dekat rumpun bambu.

Menurut Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bojonegoro, Eko Susanto, buaya yang muncul di aliran Sungai Bengawan Solo diputuskan untuk tidak ditangkap.

Hal tersebut disebabkan karena dianggap terlalu berisiko karena selain medannya sangat luas, kedalaman air sungai juga menjadi kendala. Juga posisi buaya tersebut ada di tengah-tengah sungai dan tidak pernah ke pinggir.

BKSA kini sudah mengantisipasi penampakan itu dengan memasang papan peringatan dan berpatroli. Polisi juga memasang garis polisi di area yang terlihat penampakan buaya.

Penulis : Gua Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here