Hanya 281 Anggota DPR yang Hadiri Rapat Paripurna

0
125
Foto : beritainternusa

Jakarta, namalonews.com – Dari total 560 anggota DPR RI hanya 281 orang yang hadir dalam rapat paripurna ke-8 Pembukaan Masa Sidang II Tahun Sidang 2018-2019, di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (21/11).

Jumlah anggota yang hadir tersebut disampaikan pemimpin rapat Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Namun dari anggota yang hadir itu tidak dirinci lagi berapa anggota yang meminta izin dan juga absen.

“Menurut catatan dari Sekretariat Jenderal DPR RI, daftar hadir rapat permulaan Rapat Paripurna hari ini telah ditandangani oleh 281 anggota. Sehingga dihadiri oleh lebih dari setengah dari fraksi yang ada,” ucap Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah yang juga memimpin rapat paripurna.

“Dengan mengucapkan bismillah dengan ini rapat dibuka dan terbuka untuk umum,” kata Fahri Hamzah.

Ketua DPR RI, Bambang Soesatyo, turut memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna ini. Bambang Soesatyo membahas beberapa hasil kunjungan kerja hingga beberapa RUU yang harus segera diselesaikan.

“Dari 32 RUU tersebut terdapat 4 RUU yang pembahasannya sudah melebihi 10 kali masa sidang dan diharapkan dapat diselesaikan pada masa persidangan ini,” jelasnya.

Selain Bambang Soesatyo, pimpinan DPR lain yang hadir dalam rapat paripurna ini ialah Wakil Ketua DPR, yaitu Fadli Zon.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here