Instagram Akan Hapus Likes, Komentar dan Followers Palsu

0
120
Foto : youredm.com

Jakarta, namalonews.com – Instagram mengumumkan akan menghapus semua “likes”, pengikut, dan komentar palsu yang dihasilkan dari layanan pihak ketiga pada Senin (19/11/2018).

Menurut Instagram, bot yang memproduksi aktivitas palsu, melanggar Pedoman Komunitas dan Syarat Penggunaan Instagram.

Instagram mengembangkan perangkat lunak mereka sendiri yang ditenagai machine learning untuk membantu mengidentifikasi akun mana yang menggunakan layanan pihak ketiga ini.

Kemudian, Instagram langsung menghapus “likes”, pengikut, dan komentarnya secara otomatis. Sehingga media sosial itu berharap platformnya bebas dari aktivitas yang tidak autentik dan melanggar persyaratan mereka.

Akun yang ketahuan menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk meningkatkan popularitas tersebut akan mendapatkan notifikasi dari Instagram bahwa like palsu mereka telah dihapus.

Pengguna yang tidak sadar terkait dengan aplikasi yang dilarang Instagram itu, hanya perlu mengubah kata sandi untuk mencegah aplikasi pihak ketiga tersebut mengusik keamanan akun tersebut.

Namun, pengguna Instagram yang tetap menggunakan aplikasi pihak ketiga ini kemungkinan akan terdampak dengan kebijakan baru mereka ini.

Dilansir dari The Verge, Rabu (21/11/2018), Instagram memang telah lama menghapus akun palsu di platform-nya, namun baru kali ini ikut memberantas “likes” palsu.

Instagram juga berencana mengambil tindakan lebih lanjut untuk menangani aktivitas palsu di Instagram dalam beberapa waktu ke depan. Langkah-langkah ini sewajarnya dilakukan Instagram demi menjaga integritas bisnis iklannya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here