Go-Jek Hadirkan Go-Food di Vietnam

0
37
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Setelah hadirkan Go-Ride dan Go-Send sekarang giliran Go-Food yang dihadirkan oleh Go-Jek di negara Vietnam. Go-Jek memang terus ekspansi produk aplikasinya. Setelah meluncurkan layanan Go-Ride dan Go-Send di sejumlah negara di Asia Tenggara, kini giliran jasa pesan-antar makanan yang dihadirkan.

Start up Nadiem Makarim tersebut sedang menjalankan program uji coba, Ho Chi Minh (Vietnam) menjadi kota dilaksanakannya program uji coba tersebut. Setelahnya, menurut Nguyen Bao Linh, Deputy Head of Business Development Go-Viet, sejumlah kota besar di sana juga akan menikmati layanan tersebut.

Sampai saat ini, Go-Viet baru memiliki dua layanan, yaitu Go-Ride (ride-hailing) dan Go-Send (pengantaran barang). Ditambah Go-Food di dalamnya tentu akan memperbanyak layanannya nanti, sehingga perlahan-lahan akan sama dengan layanan di Indonesia.

Di Vietnam sendiri, sektor pesan-antar diperkirakan hampir bernilai USD 33 juta, berdasarka data dari Euromonitor. Firma tersebut juga menyebutkan bahwa rata-rata pertumbuhanya mencapai 11%.

Di sektor ini, pemain terbesarnya adalah GrabFood milik Grab. Sedangkan sejumlah startup lokal seperti Lala. vn dan Vietnam juga bermain di sini.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here