Hyundai Kewalahan, Mobil yang Hanya Rp 75 Jutaannya Laris Manis

0
10782
Hyuindai Santro
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Hyundai belum lama ini merilis sebuah mobil bernama Santro. Mobil murah tersebut ternyata mendapatkan antusiasme luar biasa dari para rakyat india. Data Hyundai Motor India Ltd (HMIL) mencatat, sejak dirilis 23 Oktober 2018 lalu, Santro telah dipesan sebanyak 38.500 unit.

Lakunya Santro membuat Hyundai kewalahan untuk memenuhi pesanan. Sampai akhirnya pemesanan dihentikan untuk sementara waktu. Demikian seperti dilansir Indianautos, Selasa 27 November 2018.

Berdasarkan statistik yang disampaikan perusahaan, varian Asta transmisi manual adalah yang paling banyak dipesan, diikuti model Sportz transmisi AMT.

Seperti yang dekatahui setelah launching, Hyundai Santro tersedia dalam sembilan konfigurasi, dengan campuran lima trim level (D-Lite, Era, Magna, Sport dan Asta) dan tiga opsi powertrain (bensin-MT, bensin-AMT dan bensin-CNG-MT).

Sementara itu Y K Koo, Chief Executive Officer, Hyundai Motor India Limited mengatakan pihaknya terkejut dengan besarnya pesanan masyarakat akan mobil murahnya barunya.

“All New Santro adalah ekspresi sejati merek Hyundai di India. Desainnya modern, penuh gaya, teknologi terkini, kabin nyaman dan premium,” kata dia.

Bulan lalu, Puneet Anand, General Manager Pemasaran Hyundai Motor India, menginformasi ekspor Santro baru akan dimulai tahun fiskal mendatang. Model baru ini diproduksi di fasilitas perusahaan Sriperumbudur di luar Chennai, India.

Afrika Selatan akan menjadi pasar internasional pertama yang akan mendapat unit Santro. Di mana mobil ini akan dijual sebagai Hyundai Atos yang baru. Indonesia juga dimungkinkan akan menjual unit ini.

Sekadar diketahui Hyundai Santro didukung oleh mesin empat silinder 1,1 liter yang tersedia dalam dua opsi bahan bakar – Bensin dan CNG. Kedua versi memiliki transmisi manual lima-percepatan, dan opsi AMT lima-kecepatan. Hyundai Santro dijual di India dengan harga mulai dari 370 ribu rupee atau setara Rp75 jutaan.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here