Bergabungnya Ahok ke PDI-P Baru Sekedar Wacana

0
144
Foto : aseantoday.com

Jakarta, namalonews.com – Hembusan kabar yang menyebut mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bergabung ke PDI Perjuangan baru sekadar wacana. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Johnny Gerard Plate, di gedung DPR, Jakarta, Rabu (28/11).

Menurut Johnny, wacana tersebut ucapan dari Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Organisasi PDI Perjuangan Djarot Saipul Hidayat. Bukan Ahok langsung yang menyampaikannya.

“Itu kan baru pendapatnya yang disampaikan melalui Pak Djarot, kan belum ada pendapatnya dari Pak Ahok,” ungkap Johnny.

Johnny mengatakan, dulu Ahok hanya berpendapat akan melakukan perenungan, soal perlu atau tidaknya untuk meneruskan karier di bidang politik.

“Sampai sekarang kan perkataan Pak Ahok (gabung PDIP) belum ada. Karena belum ada, tidak bisa kami komentari,” ujarnya.

Johnny menyebut bergabungnya Ahok dengan PDI Perjuangan itu tidak sebatas klaim Djarot saja.

“Yang saya bilang adalah kami mengacu kepada pernyataan Ahok secara langsung,” kata Johnny.

Johnny menyambut baik seandainya Ahok memilih bergabung dengan partai. Sehingga bisa berjuang bersama-sama lewat jalur partai. Katanya, yang terpenting bagi Nasdem adalah insan restorasi. Platform di mana memperjuangkan gerakan perubahan menuju era maju.

Sebelumnya, Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Djarot Saiful Hidayat mengklaim mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan bergabung dengan PDIP jika kembali ke dunia politik.

Pernyataan itu diungkapkan Djarot dalam konsolidasi pemenangan Pemilu 2019 di DPC PDIP Sleman, Senin (27/11). Djarot mengaku baru bertemu dengan Ahok. Dalam pertemuan tersebut, Ahok menyampaikan beberapa hal kepada Djarot, termasuk soal rencana masuk sebagai anggota PDI-Perjuangan.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here