Jadi Produser, Dian Sastro Menyiapkan 3 Film

0
46
Foto : 4.bp.blogspot.com/

Jakarta, namalonews.com – Artis pendukung film Ada Apa Dengan Cinta, Dian Sastro, terjun berkarier di balik layar dengan menjadi seorang co-produser. Bekerjasama dengan BASE Entertainment Dian telah menyiapkan 3 film.

“Menjadi produser ternyata jauh lebih susah dibandingkan menjadi pemain film. Aku sekarang jadi mendapat kesempatan ikut serta proses-proses yang sebelumnya aku enggak tahu harus kayak apa. Ternyata susah banget,” ucap Dian saat jumpa pers di kawasan CBD Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (27/11/2018).

“Menjadi seorang produser membuat pikiran aku terkuras untuk mematangkan setiap hal dalam film agar berjalan dengan baik,” imbuh wanita yang kini berusia 36 tahun ini.

“Kita rencananya akan membuat beberapa film, tiga atau empat film, cuma saat ini yang sudah dijalankan adalah dalam development proyek yang pertama,” ujar Dian.

Judul pertama yang ditangani Dian adalah film Guru-Guru Gokil bergenre komedi dengan naskah yang ditulis Head Writer Base Entertainment. Rahabi Mandra. Skenario yang digarapnya merupakan adaptasi film Night Bus (2017).

Kiprah Dian sebagai produser adalah bentuk dedikasinya dalam industri film. Setelah sempat vakum di industri hiburan kurang lebih enam tahun, Dian banyak belajar mulai dari pekerjaan kantoran dan mengurus rumah tangga. Ia kemudian kembali dan belajar hal baru tentang dunia belakang layar.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Dian Sastro terjun sebagai co-produser. Sebelumnya, pemain film Kartini itu juga sempat terlibat sebagai co-produser dalam pembuatan film pendek yang berjudul Drupadi.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here