Jakarta Akan Bangun 3 Jembatan Layang Tahun Depan

0
320
Foto : baca.co.id

Jakarta, namalonews.com – Tahun 2019 Jakarta akan membangun 3 jembatan layang (flyover). Masing-masing berada di Tanjung Barat, Jakarta Selatan; Cakung, Jakarta Timur; dan Sunter Permai, Jakarta Utara.

“Lokasinya di Tanjung Barat, Cakung, sama Sunter Permai,” demikian menurut  Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta      Harry Hamdani, di Jakarta, Kamis (29/11/2018).

Pembangunan tiga jembatan layang tersebut berdasarkan pada Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 55 Tahun 2018 tentang Rencana Induk Transportasi Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi Tahun 2018–2029.

Rencana awal Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, menurut Harry, akan membangun lima jembatan layang pada 2019. Tapi setelah ditinjau ulang, pihaknya harus membatalkan pembangunan flyover Bintaro Puspita dan Latumenten.

“Yang dihapus cuma yang Bintaro sama Latumenten. Kan ada lima FO (flyover),” ucapnya.

Pemprov DKI menargetkan pengerjaan ketiga jembatan layang itu selesai dalam waktu dua tahun. Dalam APBD DKI Jakarta 2019, dana yang dialokasikan untuk pembangunan Jembatan Layang Tanjung Barat sebesar Rp103,2 miliar.

Sementara, alokasi dana untuk proyek Jembatan Layang Cakung senilai Rp90,9 miliar dan Jembatan Layang Sunter Permai Rp87,3 miliar. Dengan begitu, total keseluruhannya Rp281,4 miliar.

Anggaran tersebut sudah disetujui Badan Anggaran DPRD DKI Jakarta dalam rapat pada Selasa (27/11/2018) kemarin.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here