Di Akhir ‘Kehidupannya’ VW Luncurkan Beetle Edisi Terakhir

0
45
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com –  Mobil Volkswagen (VW) Beetle edisi terakhir saat ini sudah diluncurkan ke pasaran setelah perusahaan Jerman tersebut memutuskan untuk mengakhiri ‘hidup’ mobil ikonik ini pada tahun 2019 nanti. Demikian seperti dilansir dari Carscoops, Kamis (20/11/2018).

Beetle Final Edition 2019 tersebut tersedia dalam hardtop dan perlengkapan Cabriolet yang dijual secara eksklusif di Amerika Serikat (AS). Mobil ini menampilkan sejumlah styling tweak untuk membedakannya dari model lain.

Inspirasi mobil terakhir ini mengadopsi model Beetle Ultima Edición 2003. Penggemar Beetle edisi terakhir ini dapat memilih warna-warna unik, yakni, Pure White, Deep Black Pearl dan Platinum Gray.

Modifikasi eksterior dibulatkan dengan cermin warna body, roda 17 inci, dan sunroof untuk model coupe. Di bagian interior, ada kursi kain dan kulit serta kemudi dibungkus kulit.

Foto : Istimewa

Beetle spesial ini memiliki pedal stainless steel, pencahayaan ambien, dan sistem kontrol iklim otomatis. Selain itu dilengkapi juga dengan sistem infotainment Composition Media 6,3 inci, gloss black trim, dan keyless entry.

Bagi mereka yang menginginkan sedikit lebih elegant, varian Beetle Final Edition SE dilengkapi juga dengan lampu LED daytime running dan lampu belakang LED. Untuk kaki-kaki, mobil ini ditopang roda 18-inci, kursi kulit yang dijahit berlian, dan sistem infotainment Discover Media dengan GPS.

Semua model Final Edition menggunakan mesin empat silinder turbocharged berkapasitas 2.0 liter dengan tenaga maksimal 174 hp dan torsi 184 lb-ft (249 Nm) dipadukan transmisi otomatis 6-percepatan.

Mau tahu berapa harganya ? VW Beetle Final Edition SE 2019 coupe dibanderol mulai dari 23.045 dolar AS atau sekitar Rp332 juta (Rp14.408/USD). Sementara harga untuk model Cabriolet mulai dari 27.295 dolar AS.

Harga ini bisa naik sekitar 25.995 dolar AS dan 29.995 dolar AS, untuk masing-masing untuk coupe CELL dan Cabriolet.

Penulis  : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here