Alpukat Dicoret Dari Daftar Menu Resto di Inggris

0
117
Foto 1 : Instagram @kensingtonpallace

Jakarta, namalonews.com – Buah alpukat sebenarnya mememiliki kandungan vitamin yang sangat dibutuhkan tubuh manusia. Banyak yang mencari dan mengkonsumsi buah ini agar tubuh tetap terjaga kebugarannya.

Cerita buah yang kaya vitamin ini ternyata lain lagi ketika kita bepergian ke Inggris. Di sana buah alpukat dicoret dari daftar menu beberapa restoran.

Seperti dilansir Reuters, Rabu (5/12), alasan alpukat dihilangkan dari daftar menu tersebut terkait dengan permasalahan lingkungan. Meskipun sebenarnya olahan alpukat dengan roti panggang serta hidangan dengan hiasan cantik tengah populer di kalangan anak muda di negeri Ratu Elizabeth itu.

Sejumlah restoran di Inggris mengklaim bahwa tumbuhan alpukat sangat merugikan para petani dan lahan di tempatnya tumbuh seperti di daerah Amerika Selatan.

Foto 2 : Popmama.com

“Hutan menjadi terancam saat membuka perkebunan alpukat. Pertanian intensif dalam skala ini berkontribusi pada emisi rumah kaca dan memberi tekanan pada pasokan air setempat,” ungkap sebuah restoran di Inggris Wild Strawberry Cafe di akun Instagramnya.

Selain di Wild Strawberry Cafe, larangan serupa juga telah diberlakukan oleh restoran di Bristol dan London Selatan.

Popularitas alpukat meningkat tajam dalam beberapa tahun terakhir ini. Salah satu penyebabnya adalah pendapat para ahli tentang banyaknya manfaat  alpukat bagi kesehatan tubuh.

Selain itu, gaya hidup selebriti dunia yang menunjukkan ketertarikannya pada alpukat juga dianggap sebagai faktor meningkatnya popularitas alpukat.

Seperti halnya istri Pangeran Harry, Meghan Markle, yang mengungkapkan di buku masaknya bahwa saus cabai hijau dan alpukat adalah resep favoritnya. Juga penyanyi asal Amerika Serikat Miley Cyrus yang diketahui memiliki gambar tato buah alpukat di punggungnya.

Penulis  : Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here