Karya Legenda Musik Klasik Prince Diadaptasi Jadi Film Musikal

0
78
Foto : US Today

Jakarta, namalonews.com – Sejumlah lagu klasik mendiang musisi Prince Rogers Nelson akan diadaptasi untuk sebuah film layar lebar oleh Universal Pictures. Studio film ini berencana membuat film musikal yang menggunakan lagu-lagu Prince untuk bercerita.

Kerja sama antara Universal Pictures dan keluarga Prince telah menyepakati tidak akan membuat film biopik karena sebelumnya sudah pernah ada film Purple Rain (1984).

Seperti dilansir Variety, film musikal yang dibuat tersebut bukanlah film biopik Prince. Film ini hanya mengandung cerita fiksi yang dilatari lagu-lagu musisi asal Amerika Serikat itu.

Saat ini rapat persiapan produksi sudah beberapa kali dilakukan dengan kandidat penulis naskah, produser dan eksekutif. Film ini diharapkan bisa sukses seperti film seri Mamma Mia yang digarap berdasarkan karya grup musik ABBA.

Talent management Atom Factory yang selama ini menjadi penasihat keluarga Prince dalam dunia hiburan akan menjadi eksekutif produser film tersebut. Mendampingi Jody Gerson yang juga menjadi produser.

Sebelumnya, keluarga Prince juga pernah menjalin kerja sama dengan sutradara Ava DuVernay untuk menggarap serial yang akan tayang di Netflix. Kabar tersebut terungkap lewat kicauan DuVernay di Twitter-nya awal November lalu.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here