Hindari Calo, Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta Akan Menggunakan Identitas Pembeli

0
217
Foto : Getty Images

Jakarta, namalonews.com – PK Entertainment, selaku promotor konser Ed Sheeran di Jakarta, memberlakukan aturan ketat bagi setiap penonton yang ingin mendapatkan tiket konser Ed Sheeran.

Skema penjualan tiket dengan menghindari calo rupanya sudah diterapkan Ed Sheeran dalam konser-konsernya. PK Entertainment selaku promotor pun coba menerapkan di Indonesia.

“Untuk mekanisme pencegahan penjualan tiket dari pihak ketiga berlaku di semua tour dia secara global. Jadi kita memang harus adaptasi dan dukung. Karena itu adalah sesuatu yang sebenernya perlu dilakukan. Fans kan pasti inginnya punya kesempatan untuk beli langsung dari situs resmi, bukan dari calo yang stand by di depan pintu,” ujar Harry Sudarma, Marketing director PK Entertainment.

Untuk pembelian tiket hanya bisa menggunakan satu e-mail dan satu identitas saja dengan pembelian maksimal empat tiket. Jadi, satu e-mail dan satu identitas itu hanya bisa digunakan untuk membeli maksimal empat tiket saja.

“Kalau misal ditanya kenapa satu transaksi hanya satu e-mail itu hanya bisa empat tiket dan harus menggunakan satu identitas. Balik lagi bahwa Ed Sheeran sangat peduli sama fans-nya. Jadi, dia ingin semua fans-nya punya kesempatan yang sama untuk nonton,” ucap Harry Sudarma.

“Pada saat tiba di tempat acara, tiap pemegang tiket diwajibkan untuk membawa identitas diri (KTP atau SIM) yang berlaku yang sesuai dengan nama yang tertera di tiket masuk karena akan diperiksa pada saat memasuki tempat acara,” lanjutnya.

Konser bertajuk ‘Ed Sheeran Divide World Tour 2019 Jakarta’ ini akan digelar 3 Mei 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Untuk informasi mengenai pembelian tiket, hanya ada dua tempat penjualan tiket konser Ed Sheeran yang resmi, yakni www.edsheeranjakarta.com dan Tokopedia.

Harga tiket sendiri dibagi ke dalam enam kategori tiket. Enam kategori tersebut diantaranya, kategori 1 (Rp 2,6 juta), Kategori 2 (Rp 2,1 juta), Kategori 3 (Rp 1,6 juta), Kategori 4 (Rp 1,25 juta), Kategori 5 (Rp 850 ribu), dan Kategori 6 (Rp 550 ribu).

“Untuk target penonton ada 45 ribu orang. Untuk tiket ada 6 kategori mulai dari Rp 550 ribu sampai Rp 2,6 juta belum termasuk pajak 15 persen dan biaya administrasi 3 persen ,” ujar Harry.

Dari semua kategori dipastikan tidak ada penonton berdiri karena semua bakal mendapat tempat duduk.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here