Liverpool Berhasil Lolos Ke Babak 16 Besar Setelah Mengalahkan Napoli

0
143
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga keenam Grup C Liga Champions yang berlangsung di Stadion Anfield, Liverpool, Selasa  (11/12/2018) waktu setempat, Liverpool berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan Napoli dengan skor 1-0.

Pada menit ke-8 babak pertama, Napoli lebih dulu menyerang pertahanan Liverpool. Marek Hamsik lewat tendangan keras dari luar kotak penalty. Namun tendangannya masih melenceng tipis di atas gawang Liverpool.

Di menit ke-34, Liverpool berhasil mencetak gol lewat aksi individu, Mohamed Salah sukses mengelabui bek Napoli. Skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool.

Skor 1-0 ini bertahan hingga pertandingan usai dan Liverpool pastikan lolos babak 16  besar Grup C Liga Champions.

Sebelumnya, Liverpool sempat diragukan bisa lolos ke babak 16 besar. Pasalnya, Liverpool masih berada di peringkat tiga klasemen grup C dengan koleksi enam poin yang diraih dari lima laga sebelumnya.

Dengan kemenangan tersebut, Liverpool pun sukses menyamai perolehan poin Napoli yang kemarin masih bertengger di puncak klasemen dan merangsek naik ke peringkat dua. PSG lalu naik ke posisi pertama, dan Il Partenopei tergeser ke peringkat tiga.

Sayangnya, kelolosan Liverpool kali ini diwarnai dengan badai cedera pemainnya. Setidaknya ada tiga penggawa The Reds yang kini harus mendapatkan perawatan intensif. Mereka adalah Trent Alexander-Arnold, James Milner, dan Joel Matip

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here