Persija Raih Juara Liga 1, Jakmania Tagih Janji Stadion ke Anies Baswedan

0
326
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga terakhir Liga 1 2018 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018), Persija berhasil meraih juara Liga 1 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1.

Dua gol Persija dalam laga tersebut dicetak oleh Marko Simic, masing-masing melalui penalti pada menit ke-17 dan sundulan pada menit ke-59.

Namun gol kedua dari Persija mendapatkan protes dari para pemain Mitra Kukar, karena Ramdani Lestaluhu dinilai menghalangi Yoo Jaehoon untuk menangkap bola. Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, juga sampai turut melakukan protes karena tak puas dengan keputusan wasit.

Sedangkan gol Mitra Kukar dicetak Aldino Herdianto pada menit ke-88.

Dengan hasil ini, Persija memastikan diri menjadi juara dengan koleksi 62 poin. Mereka unggul satu poin atas PSM Makassar yang pada saat bersamaan menang telak atas PSMS Medan.

Foto : © Fitri Apriani

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan hadir memberikan ucapan selamat kepada para pemain Persija yang berhasil meraih juara Liga 1 2018. Namun, kehadiran Anies disambut sindiran oleh The Jakmania, suporter Klub Persija saat Anies akan keluar GBK.

Mereka menagih janji Anies sewaktu kampanye saat maju Pilgub DKI untuk membangun stadion megah untuk Persija.

Pendukung Persija bernyanyi dengan nada menyindir. “Campione, campione. Campione tanpa Stadion,” teriak sejumlah Jakmania di pintu VVIP SUGBK.

Anies pun menjawab tagihan tersebut. Menurutnya, sudah ada rencana untuk merealisasikan janji stadion baru untuk Persija.

Ia klaim Pemprov telah menyiapkan anggaran dan desain stadion untuk Persija. Anies yakin, tahun ini ground breaking sudah dilakukan. Dengan demikian, pembangunan stadion akan dimulai.

“Alhamdulillah, rencana kami sudah resmi. Sekarang anggaran sudah disiapkan dan gambarnya sudah jadi. Insya Allah dalam awal tahun bisa ground breaking dan mulai pembangunan,” ujar Anies.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here