Indro Warkop Berkolaborasi dengan Orkes PMR

0
104
Foto : Tribun Jakarta

Jakarta, namalonews.com – Film-film Warkop DKI (Dono-Kasino-Indro) dalam beberapa judulnya di era tahun 80-an seringkali menampilkan beberapa nyanyian. Biasanya lagu tersebut merupakan plesetan dari lagu-lagu yang ngehits dan pernah ada sebelumnya.

Lagunya pun beragam mulai dari lagu Mandarin, Indonesia hingga lagu lagu barat yang liriknya dirubah sedemikian rupa hingga kerap membuat orang yang mendengarnya tertawa, seperti lagu ‘Ngobrol di Warung Kopi’ dan ‘Andeca Andeci’ yang dibawakan Orkes PMR.

Dari perjalanan Warkop DKI inilah kemudian lahir genre musik orkes yang diusung oleh OM PMR (Orkes Moral Pengantar Minum Racun), yang beranggotakan Ima Maranaan, Aji Ceti Bahadursyah, Budi Padukone, Hari Muke Kapur, dan Yuri Mahipal.

Dalam napak tilas perjalanan Warkop DKI di masa lalu, Indro Warkop satu-satunya personel Warkop DKI yang tersisa, ingin melestarikan karya musik komedi Indonesia dengan kembali berkolaborasi dengan OM PMR. Kerjasama ini akan sangat berbeda dari project komedi sebelumnya.

“Aku yakin kehadiran kolaborasi aku dengan OM PMR, bisa diterima kembali di masyarakat khususnya di kalangan kaum milenial”, ucap Indro di Jakarta, Selasa (18/12/2018).

Menurut Indro kolaborasi ini sudah terencana sejak lama. Ada kedekatan antara Warkop DKI dengan OM PMR yang disebutnya sebagai Silaturasa.

“Karena silaturahim kami tetap terjalin dan kami saling ingat satu sama lainnya”, kata Indro.

Orkes PMR hingga sekarang masih tetap eksis.  Sebelumnya  orkes ini sempat melejitkan sejumlah single populer seperti “Ngobrol di Warung Kopi”, “Burung Kakatua”, dan “I don’t Wanna Talk About It” yang semuanya dibuat dengan versi plesetan.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here