Manchester United Resmi Pecat Jose Mourinho

0
89
Foto : © AP

Jakarta, namalonews.com – Jose Mourinho baru saja kehilangan pekerjannya sebagai manajer Manchester United dan untuk kedua kalinya dipecat di tengah jalan setelah dialaminya di Chelsea.

Manchester United memutuskan memberhentikan Mourinho setelah kekalahan 1-3 dari Liverpool, Minggu (17/12/2018).

Hasil negatif tersebut membuat Manchester United berjarak 19 poin dari puncak klasemen untuk menandai laju terburuk mereka dalam 17 pertandingan pada semusim Premier League.

Tak sekadar hasil mengecewakan, Mourinho juga dikritik keras karena taktik yang negatif serta hubungan tak harmonis dengan beberapa pemain Manchester United.

Pemecatan Jose Mourinho ini juga terjadi setelah Manchester United mendapat hasil undian babak 16 besar Liga Champions, Senin 17 Desember 2018, melawan Paris Saint-Germain.

“Pejabat sementara akan ditunjuk sampai akhir musim ini selama klub melakukan proses perekrutan manajer penuh yang baru,” kata Manchester United dalam pernyataannya, Selasa (18/12/2018).

“Klub berterima kasih kepada Jose untuk kinerjanya selama di Manchester United dan berharap ia meraih sukses pada masa mendatang,” lanjutnya

Dengan demikian, Manchester United kini harus memberi pesangon kepada Jose Mourinho. Mengingat kontraknya baru saja diperpanjang sampai 2020, maka Manchester United harus membayar sisa kontrak Mourinho yang mencapai 24 juta pound (Rp 439,6 miliar).

Mourinho menjadi manajer ketiga yang dipecat Manchester United sejak kehilangan Sir Alex Ferguson usai memutuskan pensiun pada 2013. Sebelumnya, MU telah memecat David Moyes (2014) dan Louis van Gaal (2016).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here