KPK: Sejumlah Pegawai KONI Belum Digaji 5 Bulan

0
103
Foto : kbr.id

Jakarta, namalonews.com – Dari hasil pengembangan operasi tangkap tangan (OTT) di Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) beberapa waktu lalu, terungkap kalau beberapa pegawai Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) belum menerima gaji.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang dalam jumpa pers di Gedung KPK, Rabu (19/12/2018) malam.

“Kami mendapat informasi bahkan sejumlah pegawai KONI telah 5 bulan terakhir belum menerima gaji,” ujar Saut.

Saut mengatakan, pihaknya sangat menyesalkan peristiwa dugaan suap yang melibatkan pejabat di Kemenpora dan Pengurus KONI tersebut.

“Para pejabat yang memilikii peran strategis untuk melakukan pembinaan dan peningkatan prestasi para atlet demi mewujudkan prestasi olahraga nasional, justru memanfaatkan kewenangannya untuk mengambil keuntungan dari dana operasioanal KONI”, imbuh Saut.

Dalam kasus korupsi di Kemenpora ini, KPK telah menjerat lima orang sebagai tersangka. Mereka adalah Deputi IV Kempora Mulyana, Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Kempora Adhi Purnomo; staf Kempora Eko Triyanto; Sekjen KONI Ending Fuad Hamidy; dan Bendahara KONI Jhonny E. Awuy.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here