Kader PSI Dinonaktifkan Gegara Dukung Poligami

0
184
Foto : Kabar Nusantara

Jakarta, namalonews.com – Empat kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI) terpaksa dinonaktifkan karena pro dengan poligami dan perda syariah. Demikian menurut keterangan tertulis Wasekjen PSI Satia Chandra Wiguna, Jumat (21/12).

Menurut Chandra, penonaktifan empat kadernya tersebut merupakan sikap tegas DPP PSI untuk mendisiplinkan kadernya yang tidak memiliki visi yang sama dengan partai.

Kader PSI yang pertama dinonaktifkan adalah Husin Shahab, yang merupakan caleg DPR RI dari daerah pemilihan (Dapil) Jawa Timur XI.

Kemudian caleg DPRD II Bone Nadir Amir, yang disebut telah mengajukan permohonan pengunduran diri karena tidak setuju dengan sikap PSI yang menolak poligami.

Kader ketiga yang dinonaktifkan adalah Muhammad Ridwan asal Sulawesi Selatan.Terakhir, kader PSI yang dinonaktifkan adalah Ketua DPD PSI Kota Cirebon Yuki Eka Bastian.

“Ia mengundurkan diri karena melakukan praktik poligami,” ungkap Chandra.

“Jika ada kader yang tidak sepakat dengan DNA (nilai dasar) PSI, terpaksa kami harus melepas mereka. PSI sangat serius dalam menegakkan nilai-nilai kami sehingga terhitung hari ini DPP PSI menonaktifkan keempat kader tersebut,” pungkas Chandra.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here