Aura Kasih Dikabarkan Menikah Dengan Eryck Amaral

0
356
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Kabar mengejutkan sekaligus membahagiakan datang dari Aura Kasih. Ia dikabarkan menikah dengan model asal Brazil, Eryck Amaral pada Rabu (26/12/2018) di sebuah gedung kawasan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Hal tersebut terkonfirmasi dari Fatur Rachman selaku penghulu yang menikahkan Aura Kasih dan Eryck Amaral saat ditemui awak media di kantor KUA Kebayoran Baru pada Kamis (27/12/2018). Sebelumnya, mereka mendaftarkan pernikahan ke pihak KUA pada 21 Desember 2018.

“Dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Desember. Di buku pendaftaran dilaksanakan tanggal 26 gitu,” ujar Fatur.

Foto : ist

Dari pengumuman itu juga diketahui informasi lebih jauh tentang pernikahan. Terutama soal biodata Eryck Amaral.

Eryck memiliki nama lengkap Eryck Clecyus Alves Amaral. Statusnya hingga kini merupakan warga negara Brazil. Usia Eryck tertulis 24 tahun, beragama Islam dan memiliki pekerjaan sebagai model dan beralamat tinggal di kawasan Kemang, Kelurahan Bangka, Jakarta Selatan.

Eryck merupakan anak dari pasangan Clecio Amaral Pereira dan Yona Alves Fernandes Amaral. Orangtua Eryck merupakan warga negara Brazil dan beragama Katolik.

Sedangkan pengantin wanita, Aura Kasih, tertulis dengan nama lengkap Shahiyanni Febria Wiraatmadja. Dalam dokumen tersebut tertulis usia 31 tahun, beragama Islam dengan status pekerjaan sebagai wiraswasta. Alamat tempat tinggal Aura Kasih tertulis sama dengan alamat Eryck.

Sementara nama orangtua pengantin perempuan adalah Jajat Sugiatna dan Eha Julaeha. Keduanya beralamat di kawasan, Antapani, Bandung.

Dalam akad nikah yang berlangsung sederhana, Eryck Amaral melafalkan ijab qabul dalam bahasa Indonesia hanya dalam sekali tarikan nafas.

“Kalau nggak salah sekali (ijab qabul). pakai bahasa Indonesia,” tambah Fatur.

Sementara itu, soal perizinan pernikahan Aura dengan Eryck yang merupakan Warga Negara Asing, menurut Fathur, hal itu bukan masalah.

“Pokoknya intinya kita KUA, WNA-WNI, WNI-WNI, WNA-WNA, kita akan layani seperti semuanya sama. Dan tidak akan mempersulit apapun, selagi memang pemberkasannya lengkap,” jelas Fathur.

Sayangnya, Fatur Rachman tak bisa mengungkapkan secara detil mengenai prosesi pernikahannya, termasuk siapa saja rekan selebritis yang hadir menyaksikan secara langsung pernikahan mereka.

“Setahu saya mbak Aura Kasih akan memberikan statement, soal masalah pernikahan nanti beliau yang ngasih statement. Kalau buat kami di KUA, hanya bisa memberikan (informasi) ada pendaftaran, terus ada pengumuman pernikahannya, sudah sampai disitu,” pungkas Fatur Rachman.

Kabar pernikahan ini memang telah membanjiri akun Instagram Aura Kasih. Seolah menjawab rumor yang beredar, Aura Kasih mengucapkan terima kasih kepada teman-temannya yang menyampaikan doa.

“Terimakasih semua doanya teman-teman. Tunggu ya foto-fotonya sedang diedit biar bagus,” kata Aura Kasih.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here