Musisi Dian Pramana Putra Wafat Akibat Leukimia

0
123
Foto : Dion Momongan

Jakarta, namalonews.com – Musisi senior Dian Pramana Putra wafat pada Kamis (27/12/2018) malam, pukul 20.05 WIB, di rumah kediamannya di bilangan Jakarta Selatan.

Sebelumnya almarhum sempat dirawat di ruang ICU RS Hermina Jatinegara, Jakarta Timur, setelah didiagnosis mengidap kanker darah stadium empat.

Dian meminta kepada keluarganya untuk membawanya pulang ke rumah saja, padahal waktu itu tubuhnya sedang diinfus. Hal ini diketahui dari sahabat Dian yang tergabung dalam grup 2D, Deddy Dhukun.

“Akhirnya, keluarganya pun mengabulkan Dian pulang. Sampai rumah jam delapan lewat lima, Dian meninggal meninggal dunia. Ternyata dia memang jalannya begitu,” ungkap Deddy.

Ikhwal diketahui Dian menderita leukemia adalah ketika Dian bersama Deddy Dhukun bersiap berangkat ke Banyuwangi, Jawa Timur, untuk memperingati hari jadi kabupaten itu.

Ketika di bandara Dian tiba-tiba mengeluh badannya lemas dan sakit pada punggung serta perutnya pada Jumat (21/12/2018). Namun perjalanan tetap dilanjutkan sesuai jadwal.

Setelah pulang dari Banyuwangi, keluarga membawa Dian memeriksakan diri ke rumah sakit. Hasilnya, dokter memberikan diagnosis sementara bahwa Dian mengidap leukimia.

Dian terlahir di Medan, Sumatera Utara, 2 April 1961. Bakat musiknya mengalir dari ayahnya yang juga seorang pemusik jazz. Di ajang festival Lomba Cipta Lagu Remaja 1980, Dian sempat meraih juara tiga lewat lagu “Pengabdian”.

Dia sempat juga berduet dengan Deddy Dhukun yang terkenal dalam grup bernama 2D. Di antara lagunya yang populer dan meledak di pasaran yaitu “Keraguan” yang diciptakan oleh 2D sendiri.

Sebelumnya Dian juga pernah membentuk trio K3S (Kelompok 3 Suara) bersama Deddy Dhukun dan Bagoes A. Ariyanto. Trio ini juga sempat mengeluarkan beberapa buah album yang cukup dikenal pada masanya.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here