Aisya, Drummer Cilik Asal Bengkulu Pecahkan Rekor Dunia Bermain Drum 10 Jam

0
241
Drumer
Foto : pedomanbengkulu.com

Jakarta, namalonews.com – Aisya Soraya Zahira, drummer cilik asal Bengkulu berhasil memecahkan Rekor Dunia bermain Drum terlama selama 10 jam 6 menit 15 detik di Graha Pena RB (Rakyat Bengkulu), Minggu (30/12/2018).

Keberhasilan ini dicatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Aksi bermain drum Aisyah dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga sekitar pukul 20.00 WIB.

“Rekor selama ini yang tercatat untuk kategori anak laki-laki, yakni bermain drum selama 3 jam. Ada juga kategori perempuan tapi sudah dewasa, 24 tahun. Jadi Aisyah ini yang pertama di dunia,” kata Manager RB Event Organizer, Tusda Adham.

Drummer cilik yang masih duduk di kelas V SD ini mengaku belajar drum ketika usianya 1,5 tahun. Bukan alat musik drum saja yang bisa dimainkannya, ia juga mampu memainkan piano.

“Namun, saya lebih menyukai menggebuk drum. Meski menyukai alat musik, saya lebih memilih cita-cita menjadi dokter daripada musisi,” ujar Aisya.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah yang turut hadir menyampaikan apresiasi dan sangat kagum dengan Aisya. Sebab, selain memiliki kemampuan seni yang bagus Aisya juga memiliki stamina yang prima. Ia berharap prestasi seperti ini tidak hanya sebagai rekor melainkan Aisya muncul sebagai sosok baru bahkan bisa melegenda.

“Terus semangat berlatih Ananda Aisya dan jangan lupa belajar dan berprestasi disekolah,” kata Rohidin Mersyah.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga menyampaikan ia memantau perkembangan Aisya melalui media sosial. Dia pun kaget Aisya ternyata memiliki darah seni yang tinggi.

“Aisya telah mengharumkan nama Kota Bengkulu dan telah mengenalkan Bengkulu ke dunia internasional, sebagai wujud perhatian, Pemerintah Kota Bengkulu memberikan 1 unit laptop untuk Aisya,” kata Dedy Wahyudi.

Diakhir penampilannya, Aisya berkesempatan mengiringi Gubernur Provinsi Bengkulu Rohidin Mersyah menyanyikan Lagu Daerah Bengkulu Selatan Sekundang Setungguan dan Kolam Susu.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi juga ikut bernyanyi dengan diiringi Aisya. Dedy Wahyudi menyanyikan lagu ‘Rumah Kita‘.

Penampilan 10 jam Aisyah terdapat 130 lagu ia iringi. Baik lagu dalam negeri, dangdut, remix, maupun band internasional seperti Metallica, Dream Theather, Nirvana, dan lainnya.

Untuk diketahui, rekor sementara bermain drum terlama pernah dipecahkan oleh drumer cilik pria. Namun, ia hanya bermain selama tiga jam. Artinya Aisya telah mencatatkan nama pemain drum cilik terlama.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here