Sebanyak 1.500 Balon LED Bakal Meriahkan Malam Tahun Baru di Candi Borobudur

0
235
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Malam pergantian tahun baru 2019, Senin (31/12/2018) di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, akan disambut dengan 1.500 balon Light Emitting Deode (LED).

Ini merupakan atraksi pertama kali yang digelar karena biasanya pengelola menerbangkan lampion setiap tahun baru.

General Manager Comersial PT. Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko (TWC) Emilia Eny Utari, menjelaskan , perayaan malam tahun baru 2019 mengambil tema Borobudur Night Music and Culture. Tahun ini merupakan tahun kelima.

“Kita menyiapkan sebanyak 1.500 balon untuk diterbangkan pada malam perayaan pergantian tahun 2019. Borobudur Night ini memasuki tahun ke-5, di tahun ini kami bikin berbeda dari tahun sebelumnya, yakni dengan penerbangan balon yang dilengkapi dengan lampu LED,” ujar Emil.

Penerbangan balon yang dilengkapi lampu LED, diyakini Emilia, tidak kalah menarik dengan penerbangan lampion. Selain itu, balon LED juga diklaim lebih aman.

“Ketinggian terbang hanya beberapa meter, kemudian nanti turun lagi. Sehingga aman tidak mengganggu lalu lintas penerbangan pesawat,” lanjutnya.

Pengunjung yang ingin menghabiskan tahun baru di Candi Borobudur cukup membayar tiket Rp 125.000 per orang. Nantinya akan mendapat tiket masuk dan satu buah balon LED, serta bisa menikmati konser musik dari band-band masa kini antara lain Gafarock Band, Easycapela dan Larva Band.

Selain itu, ada juga atraksi penerbangan layang-layang raksasa beragam bentuk, aneka kuliner dan seni tradisional.

“Target kami 2.000 pengunjung datang ke Borobudur Night. Mereka akan merasakan sensasi malam pergantian tahun baru di Candi Borobudur yang berbeda dengan di tempat lainnya,” kata Emil

Selain itu, ada juga atraksi penerbangan layang-layang raksasa beragam bentuk, aneka kuliner dan seni tradisional.

Seluruh rangkaian acara ini akan dilaksanakan di Taman Lumbini komplek Taman Wisata Candi Borobudur, mulai Senin (31/12/2018) malam.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here