Ariana Grande Tolak Penghargaan Dari Ratu Elizabeth II

0
230
Foto : Getty Images/Dave Hogan

Jakarta, namalonews.com – Penyanyi asal Amerika Serikat, Ariana Grande, ini diberi tahu bahwa ia masuk dalam daftar mereka yang akan diberi gelar prestisius tahunan oleh Ratu Elizabeth II.

Gelar itu diberikan berkaitan dengan konser Ariana Grande di Manchester Arena yang terkena sasaran bom, Mei tahun lalu. Ia bahkan sudah dikontak oleh Istana Buckingham langsung.

Dikutip dari The Sun, Rabu (2/1/2019), Ariana Grande menolak penghargaan tersebut. Ariana merasa gelar tersebut terlalu cepat ia terima saat ini.

“Ariana menjelaskan bahwa dia masih berduka. Begitu juga banyak keluarga. Dia khawatir beberapa orang yang terkena dampak melihatnya tidak sensitif. Pihak kerajaan menyampaikan langsung kepadanya tetapi dia dengan sopan mengatakan tidak,” ujar seorang sumber.

Keputusan Ariana Grande itu didukung Charlotte Hodgson. Ia adalah orang tua dari Olivia Campbell-Hardy, salah satu korban dalam ledakan Manchester. Menurutnya, yang dilakukan Grande sangat menyentuh.

Foto : ist

“Dia benar, mungkin itu sedikit terlalu cepat,” katanya.

Nama Ariana Grande masuk daftar tahunan Inggris yang diberi tajuk ‘New Year Honours’ Inggris ini atas Konser Ariana Grande di Manchester Arena yang kena sasaran bom pada Mei 2017. Tragedi tersebut merenggut 22 nyawa dan ratusan lainnya terluka. Ariana Grande sendiri selamat tanpa luka apa pun.

Sebelumnya, Ariana Grande mengungkapkan penderitaannya setelah menjadi korban teror bom Manchester. Dia mengaku menderita gangguan stres pasca-trauma dan terus memikirkan nasib korban setiap hari.

“Ada begitu banyak orang yang menderita akibat teror ini. Aku sangat menderita karena merasa bertanggung jawab atas tragedi tersebut,” ujar Ariana Grande.

Beberapa minggu setelah kejadian menghebohkan itu, ia kembali ke Inggris dan bertemu dengan keluarga korban yang meninggal, karena beberapa di antara mereka adalah penggemarnya. Ia juga mengunjungi rumah sakit.

Ariana Grande juga menggelar konser amal bertajuk ‘One Love Manchester’ dengan menggandeng sejumlah musisi papan atas lainnya. Konser amal yang dihadiri 55.000 orang itu sukses mengumpulkan dana sekitar US$14,8 juta.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here