Google Maps Luncurkan Fitur Pesan Instan

0
139
Foto : techzillo.com

Jakarta, namalonews.com – Google baru saja merilis fitur pesan instan untuk Google Maps, Selasa (1/1/2019). Namun fitur ini hanya bisa digunakan bila pengguna ingin mengirim pesan kepada pemilik bisnis yang terdaftar di Google Maps.

Bagi bisnis yang ingin mengaktifkan fitur ini, mereka harus menginstal aplikasi Google My Business, dan mendaftarkan bisnisnya disana. Setelah proses verifikasi, bisnis bisa mulai menerima dan mengirimkan pesan.

Tujuan dibuatnya fitur ini adalah untuk mempermudah bisnis berinteraksi dengan pelanggannya secara real time dan kapan saja. Jika fitur ini telah diaktifkan, maka akan ada pilihan untuk mengirimkan pesan ke toko atau bisnis yang terdaftar di Google Maps.

Foto : ist

Misalnya, jika pengguna ingin tahu apakah bisnis yang mereka pilih buka atau tidak dan sulit mencari informasi online tentang hal tersebut, fitur ini dapat membantu pengguna untuk menanyakan hal tertentu tanpa harus menelepon bisnis tersebut.

Untuk mengakses fitur pesan instan ini sangat mudah. Pertama, pengguna harus memperbarui (update) aplikasi Google Maps ke versi terbaru. Setelah itu, buka salah satu profil layanan bisnis yang ingin dipilih.

Kemudian, pilih menu yang berada di sebelah kiri layar, lalu pilih tab pesan. Setelah itu,profil akun bisnis yang anda pilih secara otomatis akan masuk ke dalam daftar profil akun yang bisa dikirim pesan.

Fitur pesan instan ini hadir melalui pembaruan yang dirilis untuk Google Maps versi Android dan iOS

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here