KPU : Hoax, Kabar 7 Kontainer Surat Suara Tercoblos

0
145
Foto : Buserkriminal

Jakarta, namalonews.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu bersama-sama mengecek informasi adanya tujuh kontainer berisi surat suara sudah tercoblos di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Kemudian setelah melakukan pengecekan langsung ke lokasi, KPU memastikan kabar yang beredar tersebut bohong alias hoaks.

“Tidak ada, itu tidak benar, tidak ada TNI AL yang menemukan itu dan tidak benar KPU telah menyita”, tegas Ketua KPU Arief Budiman di Gedung Bea dan Cukai Kantor Pelayanan Utama, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (3/1/2019).

Arief mengatakan bahwa kabar yang beredar lewat medsos tentang adanya surat suara yang berjumlah 70 juta dan sudah dicoblos di nomor 01 itu adalah berita bohong. Pihaknya juga sudah melapor ke polisi mengenai penyebar berita bohong itu.

“Kami sudah meminta polisi untuk mencari perekam suara yang mengabarkan itu, termasuk orang yang menulis dan memuat tentang berita bohong ini. Kami minta pelakunya segera ditangkap,” ujarnya.

Sebelumnya beredar kabar rekaman yang menyebut ada 70 juta surat suara yang sudah dicoblos di nomor urut 01 dalam tujuh kontainer. Suara di rekaman itu juga menyebutkan surat suara tersebut berasal dari Cina dan sudah disita TNI AL.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here