Unik, Nikah di Gereja Pengiring Pengantinnya Muslim Berhijab

0
12831
Foto : Ariffin Husain

Jakarta, namalonews.com – Sebuah toleransi ditunjukkan oleh pernikahan di Sarawak, Malaysia. Pasangan calon pengantin melakukan pernikahan di gereja, uniknya semua pengiring pengantinnya muslim yang memakai hijab.

Peristiwa tersebut diketahui dari foto-foto yang diunggah di facebook oleh fotografer pernikahan, Ariffin Husain pada 29 Desember 2018. Sementara pasangan yang menikah adalah Sylvester Voon dan Esther Joseph Kim dengan lokasi di Katedral St Joseph di Kuching, Sarawak.

Sang mempelai wanita, Esther Jospeh Kim memiliki enam pengiring pengantin yang semuanya muslim dan mengenakan baju kurung merah gelap dan berhijab dengan warna merah muda.

Foto : Ariffin Husain

Ariffin Husain, yang mengambil foto-foto di katedral dan gedung pengadilan terdekat, menulis di halaman Facebook-nya bahwa itu adalah pernikahan paling unik di tahun 2018.

Kepada The Star yang dilansir Jumat (4/1/2019), Ariffin mengatakan bahwa meskipun dia telah menggeluti profesinya sejak 2012, namun pernikahan yang dia lihat itu adalah yang paling istimewa dan indah.

“Saya berharap bahwa dengan masalah rasial yang terjadi akhir-akhir ini, kita dapat belajar mengesampingkan perbedaan-perbedaan kita, saling merangkul dengan tangan terbuka dan hidup bersama secara harmonis,” ujar Ariffin.

Posting-an foto-foto Ariffin di Facebook tersebut telah dibagikan lebih dari 250 kali oleh para pengguna Facebook dan juga telah menerima lebih dari 800 like.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here