Bermain di Kandang Sendiri, Real Madrid Dikalahkan Real Sociedad 0-2

0
114
Foto : Reuters

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga lanjutan Liga Spanyol pekan ke-18 yang digelar di Stadion Santiago Bernabeu, Real Madrid, Senin (7/1/2019) dini hari WIB, Real Madrid dikalahkan Real Sociedad dengan skor 0-2.

Di babak pertama, Real Madrid sudah tertinggal saat laga baru berjalan tiga menit melalui penalti Willian Jose.

Penalti didapat setelah tendangan Real Sociedad lewat aksi Mikel Merino dari sisi kanan dijatuhkan oleh Casemiro. Eksekusi dilakukan oleh Willian dengan sempurna. Real Sociedad pun unggul 1-0.

Real Madrid kemudian mencoba membalas. Namun usaha mereka terhalang oleh pertahanan ketat dan permainan tempo tinggi dari Real Sociedad.

Di menit akhir babak pertama, Real Madrid mendapat kesempatan untuk menyamakan skor ketika Lucas Vazquez mengirim umpan ke tiang jauh. Namun, bola masih membentur tiang gawang dan kiper Real Sociedad, Rulli.

Memasuki babak kedua, Real Madrid mendapatkan sepak pojok di menit ke-48 oleh Vazquez. Namun bola masih bisa diblok oleh bek dari Real Sociedad.

Saat menyerang pertahanan Real Sociedad,  Real Madrid malah mendapatkan kartu merah yang diterima Lucas Vazquez pada menit ke-62 setelah dianggap menjatuhkan Merino dari arah belakang.

Unggul jumlah pemain dimanfaatkan oleh Real Sociedad untuk kembali menambah keunggulan. Di menit ke-83, Real Sociedad berhasil mencetak gol lewat sundulan dari Ruben Pardo yang meneruskan umpan William.

Hingga berakhirnya pertandingan, Real Sociedad unggul atas Real Madrid dengan skor 2-0.

Dengan hasil ini, Real Madrid berada di posisi kelima klasemen sementara La Liga musim ini dengan 30 poin. Tertinggal 7 angka dari Barcelona yang berada di puncak klasemen.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here