Sempat Bersaing Sengit, Kini Apple Umumkan Kerjasama Dengan Samsung

0
223
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Apple mengumumkan kerjasama dengan Samsung, salah satu pesaing terberatnya, pada Minggu (6/1/2019) waktu setempat. Dengan kerja sama ini, pengguna smart TV Samsung akan dapat mengakses film iTunes dan konten TV dalam waktu dekat.

Selain itu, dukungan AirPlay 2 juga akan memungkinkan pemilik iPhone dan iPad mengirim konten dari smartphone mereka ke TV.

Dilansir dari The Verge, Senin (7/1/2019), Aplikasi iTunes Movies dan TV Shows, yang akan tersedia di 100 negara TV Samsung 2019 serta model 2018 (setelah pembaruan firmware), menandai pertama kalinya Apple mengizinkan perangkat pihak ketiga untuk mengakses perpustakaan videonya di luar Windows PC.

Ini juga bisa menjadi awal layanan streaming video yang saat ini dikabarkan sedang dikerjakan oleh Apple.

Apple juga memberi tahu bahwa fitur pelacakan iklan pintar TV Samsung ini tidak dapat melacak penggunaan menonton dalam aplikasi iTunes Movies dan TV Shows.

Foto : samsung

Seperti yang kita ketahui, untuk sebagian besar dekade ini, kedua perusahaan ini telah menjadi dua pembuat smartphone teratas di dunia berdasarkan pangsa pasar.

Kedua perusahaan itu pun memperjuangkannya di pengadilan selama bertahun-tahun, lantaran Apple menuduh Samsung mencuri ide-idenya dan melanggar beberapa hak patennya. Sebagian besar pertempuran itu telah diselesaikan.

Selama beberapa tahun terakhir, Apple telah menempatkan lebih penting pada bisnis layanannya, yang terus tumbuh sementara penjualan iPhone menurun.

“Kami berharap dapat menghadirkan pengalaman iTunes dan AirPlay 2 kepada lebih banyak pelanggan di seluruh dunia melalui Samsung Smart TV, sehingga pengguna iPhone, iPad dan Mac memiliki cara lain untuk menikmati semua konten favorit mereka di layar terbesar di rumah mereka,” kata Eddy Cue, Wakil Presiden Senior Perangkat Lunak dan Layanan Internet di Apple, dalam siaran pers.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here