Xiaomi Rilis Power Bank Baru yang Diklaim Bisa Mengisi Daya Notebook

0
194

Jakarta, namalonews.com – Xiaomi yang sejak lama dikenal sebagai produsen smartphone, kini mengeluarkan power bank terbarunya, yaitu Mi Power Bank 3 Pro. Power bank tersebut memiliki kapasitas daya  sebesar 20.000 mAh.

Mi Power Bank 3 Pro sudah tersedia dan dapat dibeli melalui E-commerce dari Cina yaitu  Tmall. Namun sayangnya belum ada informasi lebih lanjut apakah Xiaomi akan memasarkan Mi Power Bank 3 Pro ke pasar global atau tidak.

Power bank tersebut dilengkapi dengan dengan port USB Type C yang mendukung pengisian cepat 45W (15V/3A) baik untuk input maupun output (dual fast charging). Selain itu, power bank ini juga memiliiki dua port standard Type A dengan input dan output 5V/2.4A, 9V/2A, dan 12V/1.5A.

Xiaomi mengklaim Edisi Mi Power Bank 3 Pro ini tak cuma mampu mengisi ulang baterai smartphone atau tablet melainkan juga berbagai perangkat notebook dan bahkan model MacBook Pro-nya Apple.

Untuk mengisi daya Mi Power Bank 3 Pro butuh waktu 11 jam dengan menggunakan charger standar 10W. Durasi untuk men-charge power bank Xiaomi itu terpangkas jadi 4,5 jam jika menggunakan charger dengan daya 45W.

Di Cina, harga Mi Power Bank 3 Pro ini dibanderol sebesar 199 Yuan atau sekitar Rp 409 ribuan. Power bank Xiaomi tersebut baru akan dirilis resmi ke pasaran negara Cina pada 11 Januari, walaupun pemesanan sudah dibuka via Tmall.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here