Jokowi Lantik Doni Monardo Sebagai Kepala BNPB

0
93
Foto : Setkab.go.id

Jakarta, namalonews.com – Setelah sebelumnya sempat tertunda, akhirnya Presiden Joko Widodo melantik Letnan Jenderal TNI Doni Monardo sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), menggantikan Laksamana Muda TNI (Purn) Willem Rampangilei, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (9/1/2019).

Pelantikan Doni tersebut berdasarkan Keppres Nomor 5/P tahun 2019 tentang pengangkatan Kepala BNPB. Setelah pembacaan Keppres, Doni langsung mengucap sumpah jabatan yang dipandu oleh presiden.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada UUD tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undang dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara,” demikian ucap Doni.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat di antaranya Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko Polhukam Wiranto, Menko PMK Puan Maharani, Menko Kemaritiman Luhut B. Pandjaitan, Menseseg Pratikno, Seskab Pramono Anung, Menteri PANRB Syafruddin, Menteri Pertanian Amran Sulaiman, dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin

Sebelum dilantik sebagai Kepala BNBP, Doni pernah menjabat sebagai Sekjen Wantanas yang diembannya sejak sembilan bulan lalu.

Jenderal bintang tiga kelahiran Cimahi, Jawa Barat itu juga pernah menjabat sebagai Panglima Komando Daerah Militer III/Siliwangi dan Panglima Komando Daerah Militer XVI/ Pattimura.

Selain itu, lulusan Akademi Militer tahun 1995 ini sempat menjabat Komandan Pasukan Pengamanan Presiden di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Penulis  : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here