Jokowi Sebut Cadangan Beras Saat Ini Aman

0
50
Foto : Setkab.go.id

Jakarta, namalonews.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi sejumlah menteri melihat secara langsung stok beras, di Gudang Bulog, Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (10/1) pagi.

“Stok beras aman dan melimpah saat ini, sehingga harga beras bisa terjaga stabil di pasaran,” demikian ungkap Jokowi.

Menurut Jokowi, dibandingkan dengan tahun-tahun yang lalu, stok kita tahun ini memang meningkatnya. Jika biasanya di akhir Desember itu sekitar 700.000 sampai 800.000 ton, namun di akhir Desember 2018 ini stok beras di Gudang Bulog mencapai 2,1 juta ton.

Jokowi juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah memperoleh informasi jika harga beras di beberapa tempat mulai stabil. Meski demikian, ia menambahkan, tetap diperlukan operasi pasar untuk menjaga suplai beras.

Jokowi menambahkan,operasi pasar dapat meyakinkan masyarakat bahwa stok beras di Indonesia melimpah. Hal ini juga untuk mencegah permainan harga beras di pasar oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Lanjut Jokowi, sesuai info dari Kabulog dan pengecekannya di Cipinang harga beras memang sudah mulai tren turun, meski baru Rp50,00. Presiden optimistis harga beras akan terus turun, selain karena dalam beberapa hari ini Bulog telah melakukan operasi pasar besar-besaran.

Dalam Kunjungannya ke Perum Bulog Divre DKI Jakarta, Jokowi didampingi antara lain Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Perdagangan Engartiasto Lukita, Mensesneg Pratikno, Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki, dan Kepala Bulog Budi Waseso.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here