Pesta Gol, Manchester City Kalahkan Burton Albion 9-0

0
97
Foto : Getty Images

Jakarta, namalonews.com – Dalam laga pertama semifinal Piala Inggris yang berlangsung di Stadion Etihad, Manchester, Kamis (10/1/2019), Manchester City menang telak 9-0 atas Burton Albion.

Di babak pertama, Manchester City sudah unggul saat pertandingan berjalan lima menit lewat umpan silang dari sisi kiri yang berhasil disundul oleh Kevin De Bruyne.

Pada menit ke-30, Manchester City kembali menambah keunggulan lewat gol Gabriel Jesus setelah mendapatkan bola muntah hasil tembakan Leroy Sane yang membentur kiper Burton. Empat menit berselang, Gabriel Jesus mencetak gol keduanya setelah memanfaatkan umpan dari David Silva.

Tak lama kemudian, Manchester City kembali mencetak gol di menit ke-37 lewat Zinchenko. Skor sementara hingga babak pertama usai adalah 4-0 untuk keunggulan Manchester City.

Memasuki babak kedua, Burton mendapatkan peluang di menit ke-53 saat Scott Fraser menyelesaikan kerja sama bersama Akins dengan tendanhkan melengkung dari kotak penalti, namun bola masih melambung dari sasaran.

Pada menit ke-57, Gabriel Jesus mencetak gol ketigannya setelah menendang dengan keras ke gawang Burton Albion. Di menit ke-63, Phill Foden menambah skor Manchester City menjadi 6-0 lewat tendangannya yang tak dapat ditepis oleh kiper Burton.

Di menit ke-66, Gabriel Jesus mencetak gol keempatnya setelah menyelasaikan umpan dari Sane. Empat menit kemudian, Manchester City kembali menambah gol. Kali ini lewat Kyle Walker usai menyelesaikan bola operan dari Mahrez.

Manchester City kembali menambah gol di menit ke-83 lewat Mahrez setelah menerima umpan dari Bernando Silva. Hingga berakhirnya pertandingan, Manchester City menang telak 9-0 setelah mengalahkan Burton Albion.

Kemenangan tersebut membuat jalan Manchester City untuk lolos ke babak final lebih mudah, Mereka hanya perlu menahan imbang Burton Albion pada laga kedua yang berlangsung di Pirelli Stadium pada Kamis (24/1/2019).

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here