Truk yang Mogok di Pintu Perlintasan Sudah Dievakuasi, KRL Cikarang-Bekasi Normal

0
27
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Truk alat berat yang mogok di pintu perlintasan antara stasiun Tambun-Bekasi telah selesai dievakuasi oleh petugas. Untuk KRL dengan rute Cikarang-Bekasi telah kembali beroperasi.

VP Corporate Communication PT KCI Eva Chairunisa menjelaskan, pada pukul 08.23 WIB listrik aliran atas (LAA) yang semula dipadamkan untuk proses evakuasi, saat ini telah aktif kembali.

“Sehingga perjalanan KRL Commuter Line dari Stasiun Cikarang menuju Stasiun Bekasi dan sebaliknya kembali dapat dioperasikan dengan kecepatan terbatas untuk sementara waktu,” ujar Eva, Kamis (10/1/2019).

Karena kejadian tersebut, saat ini masih terdapat antrean KRL pada lintas Cikarang atau Bekasi-Jakarta Kota dan sebaliknya. “PT KCI menghimbau bagi para pengguna KRL untuk tetap memperhatikan arahan petugas dan jangan memaksakan diri untuk naik ke dalam KRL yang telah padat,” kata dia.

Sebelumnya, perjalanan kereta rel listrik (KRL) rute Cikarang-Bekasi mengalami gangguan. Hal ini lantaran adanya truk alat berat yang mogok di pintu perlintasan JPL 78 antara Stasiun Tambun dengan Stasiun Bekasi.

“Sejak pukul 02.20 WIB, berbagai metode telah dicoba untuk evakuasi. Pada pukul 06.10 WIB Listrik Aliran Atas (LAA) di Stasiun Bekasi dan sekitarnya dipadamkan untuk membantu proses evakuasi,” tutur Eva.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here