Celana Ini Bisa Dipakai Selama Seminggu Tanpa Harus Dicuci

0
51
Foto : Pinterest

Jakarta, namalonews.com – Celana dalam gunanya untuk melindungi bagian sensitif manusia, serta harus memberikan kenyamanan saat dikenakan. Tapi setelah menggunakannya, kita harus langsung mencucinya. Karena bakteri bisa saja muncul di kain pakaian dalam tersebut.

Untuk menghilangkan bakteri, pakaian dalam normalnya haruslah dicuci setiap hari. Namun, sebuah perusahaan di Denmark membuat inovasi unik, khusus untuk celana dalam.

Seperti dikutip dari Business Insider, perusahaan bernama Organic Basics tersebut mengklaim telah menciptakan celana dalam yang bisa terus dipakai selama sepekan tanpa perlu dicuci lebih dahulu.

Menurut CEO Organics Basiscs, Mads Fibinger, perusahaannya telah mengembangkan bisnis fesyen yang ramah lingkungan. Cara tradisonal yang kerap dilakukan (membeli, memakai, mencuci, dan membuang) celana dalam merupakan suatu pemborosan. Katanya, Ini adalah hal sia-sia yang sangat mengancam lingkungan.

Celana dalam tersebut diproduksi sejak 2017 dan dibuat dari bahan metal, sehingga tidak perlu sering dicuci. Selainj itu, celana dalam ini memiliki lapisan perak yang mampu membunuh bakteri dan kuman penyebab bau tak sedap.

Organic Basics membuat produk celana dalam terbaru yang 100 persen bahannya dari material daur ulang dan perak. Juga dilengkapi sistem blue sign yang merupakan standar keamanan lingkungan.

Sistem ini diyakini memberikan standar keamanan lingkungan serta kesehatan bagi manufaktur tekstil.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here