Sandi Akan Bentuk Kementerian Bencana Jika Terpilih Dalam Pilpres 2019

0
90
Foto : Tribunnews

Jakarta, namalonews.com – Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengatakan, jika terpilih dalam Pilpres 2019, pihaknya akan membentuk Kementerian Khusus Bencana. Salah satu tugasnya adalah mengantisipasi terjadinya kebakaran di permukiman padat penduduk.

Hal itu diutarakan Sandi usai meninjau lokasi kebakaran di kawasan padat penduduk, Tambora Raya, Jakarta Barat, Kamis (10/1/2019). Sandiaga mengatakan, kementerian tersebut nantinya akan menangani sejumlah bencana di Indonesia.

Kementerian khusus bencana tersebut tak hanya bertindak usai terjadi bencana, tetapi juga melakukan pencegahan terjadinya kebakaran di permukiman padat. Yakni dengan penataan ulang rumah-rumah korban kebakaran.

“Kami mendorong adanya kementerian bencana tersebut. Jadi, salah satu bencana yang kita hadapi di daerah urban seperti ini adalah kebakaran,” tutur Sandi.

Soal penanganan pasca kebakaran, Sandiaga mengatakan harus ada penataan ulang terutama bagi kawasan-kawasan yang padat penduduk. Konsep tersebut pernah dicobanya ketika masih menjadi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Selain itu, Sandi juga akan membina masyarakat penghuni permukiman padat. Penataan dilakukan pula terhadap aspek kedisiplinan warga dalam kehidupan sehari-hari.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here