Cesc Fabregas Resmi Tinggalkan Chelsea dan Gabung AS Monaco

0
161
Foto : Indosport

Jakarta, namalonews.com – Cesc Fabregas, kini telah resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung ke AS Monaco untuk 3,5 tahun ke depan.

“Hari ini, Cesc Fabregas menyelesaikan transfer permanennya ke Monaco. Kami berterima kasih atas pelayanannya yang luar biasa dan sangat berharap yang terbaik untuknya pada bagian selanjutnya dari kariernya yang luar biasa,” tulis pernyataan Chelsea di situs resminya, Sabtu (12/1/2019) WIB.

“Tidak ada keraguan bahwa posisi Fabregas dalam buku-buku sejarah Chelsea bakal terjamin mengingat prestasinya selama empat setengah musim terakhir,” lanjutnya.

Kepergian Fabregas dari Chelsea sudah diprediksi sebelumnya, di mana pemain 31 tahun itu sudah memberi salam perpisahan saat Chelsea mengalahkan Nottingham Forest di Piala FA pada 5 Januari lalu.

Fabregas sudah membela Chelsea sejak 2014, ia mencetak 22 gol dan membuat 57 assist dari 198 pertandingan dalam empat setengah musimnya di Chelsea.

Kini, Fabregas telah menandatangani kontrak tiga setengah tahun sampai 30 Juni 2022 mendatang dengan klub AS Monaco, dengan harapan ia akan menjadi salah satu anggota kunci dalam membantu mereka menghindari degradasi.

Foto : twitter/@ @1xbet_eng

Dalam sebuah kesepakatan dilaporkan Monaco harus mengeluarkan biaya senilai 10 juta pounds (Rp 269 milyar) untuk memboyong Fabregas ke AS Monaco.

Di Monaco, Fabregas akan menggunakan seragam bernomor punggung 44. Ia akan bersatu kembali dengan mantan rekan setimnya di Arsenal dan teman dekatnya, Thirre Henry, di Stade Louis II.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here