Mulai 15 Januari, Tarif Parkir untuk PNS DKI di IRTI Monas Naik 8 Kali Lipat

0
40
Foto : Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha

Jakarta, namalonews.com – Dinas Perhubungan DKI Jakarta menetapkan besaran tarif parkir baru di lapangan IRTI Monas, Jakarta Pusat. Tarif parkir baru tersebut berlaku untuk para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI Jakarta.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Wijatmoko mengatakan, kenaikan tarif parkir mencapai delapan kali lipat.

“Sebelumnya tarif berlangganan Rp 66.000 per bulan untuk roda empat, sekarang menjadi Rp 550.000 per bulan,” kata Sigit di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

“Sementara untuk sepeda motor, parkir bulanan yang tadinya Rp 22.000 per bulan, kini ditetapkan menjadi Rp 352.000 per bulan,” lanjutnya.

Sigit berharap ASN (Aparatur Sipil Negara) beralih ke angkutan umum, sehingga tidak perlu lagi menggunakan kendaraan pribadi saat pergi ke kantor.

“Kita harap program ini bisa mengubah kebiasaan masyarakat untuk beralih ke transportasi umum,” kata Sigit.

Tarif baru tersebut tak hanya berlaku untuk PNS Pemprov DKI, tetapi masyarakat umum yang berkantor di sekitar Monas, Jakarta Pusat. Kebijakan baru tersebut akan mulai efektif per 15 Januari 2019 mendatang.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan selama ini, pegawai yang berkantor di Balai Kota memanfaatkan parkir di IRTI Monas dengan tarif lebih murah dari tarif umum untuk mobil dan motor.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here