Messi, Pemain Pertama yang Tembus 400 Gol di Liga Spanyol

0
221
Foto : Nick Potts/PA

Jakarta, namalonews.com – Lionel Messi memecahkan rekor baru ketika Barcelona menang atas Eibar dalam laga lanjutan Liga Spanyol, Senin (14/1/2019) dini hari WIB yang berlangsung di Stadion Camp Nou. Gol Messi di Liga Spanyol tembus di angka 400.

Dalam pertandingan tersebut, Barcelona menang dengan skor 3-0. Luis Suarez menyumbangkan dua gol, sedangkan satu gol lainnya dicetak Lionel Messi.

Messi mencetak 400 gol tersebut dalam 435 pertandingan bersama Barcelona di Liga Spanyol. Dalam gol-gol tersebut terdapat 31 hat-trick dan 83 brace (dua gol dalam satu laga).

Secara total, Messi sudah mencetak 575 gol dari 659 pertandingan di berbagai ajang untuk Barcelona.

Rekor Messi di Liga Spanyol ini mungkin akan bertahan lama. Sebab tak ada pemain yang masih aktif yang mendekati catatan Messi, terdekat adalah Aritz Aduriz dengan 157 gol.

Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji penampilan Lionel Messi usai pertandingan, dan sang pelatih mengaku memiliki feeling Messi akan menembus 500 gol.

“Tapi 400 gol sudah gila. Mudah mengatakannya, tapi jika Anda menumpuk gol demi gol, jumlahnya luar biasa. Messi adalah pemain luar biasa dari galaksi lain, “ ujar Valverde.

“Dan ia tidak hanya mencetak gol, semuanya ia ciptakan, gol yang ia berikan kepada kami, apa yang ia hasilkan di sekitarnya,” ungkapnya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here