Panitia Cap Go Meh Singkawang 2019 Membangun Sepasang Singa Setinggi 8,8 Meter

0
892
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Perhelatan Festival Cap Go Meh (CGM) Kota Singkawang 2019 akan digelar pada 19 Februari 2019. Saat ini baik panitia maupun masyarakat tengah melakukan persiapan menyambut acara akbar tersebut.

Ketua Umum Panitia CGM Kota Singkawang 2019, Hengky Setiawan berharap agar masyarakat saling berbenah dalam menyukseskan CGM 2019.

Persiapan pun kini tengah dilakukan, salah satunya adalah membangun sepasang Singa Besar berukuran 8,8 meter di pintu masuk utama Kota Singkawang.

Foto : inimulti.com

“Kita akan adakan dua singa besar 8,8 meter di pintu masuk utama,” kata Ketua Umum Panitia Cap Go Meh Kota Singkawang 2019, Hengky Setiawan, Minggu (13/1/2019).

Panitia CGM kali ini akan menghias Kota Singkawang lain dari sebelumnya karena ini merupakan jalan masuk Kota Singkawang, sehingga harus dirias seindah mungkin dan juga berbeda.

Hengky juga mengungkapkan, panitia akan mengutamakan kualitas pada perayaan CGM tahun ini. Budget panitia yang disediakan hampir 3 kali lipat daripada tahun lalu, khusus untuk pemasangan lampion.

Lampion-lampion besar akan segera diperbaharui terutama kualitasnya. Panitia tidak menyiapkan jumlah yang lebih banyak lagi, tetapi kualitas  yang diprioritaskan.

Foto : brothertrans.com

Selain lampion dan patung singa, CGM 2019 juga dimeriahkan oleh para tatung yang melakukan atraksi dari atas tandu. Menurut Hengky, ada sekitar 1.000 tatung yang dihadirkan dalam CGM 2019.

Festival CGM ini akan dihadiri 30 duta besar dari negara-negara sahabat. Selain itu ada juga beberapa menteri kabinet kerja dan pejabat lainnya akan datang.

Beberapa kegiatan yang menarik dalam Festival CGM 2019 ini anatara lain, pawai lampion, prosesi ritual buka mata replika 12 naga, prosesi ritual tolak bala, prosesi pembakaran replika 12 naga, dan tentunya wisata kuliner Singkawang.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here