Samsung Luncurkan Platform Belanja Online ‘Samsung.com Shop’ di Indonesia

0
177
Foto : Kompas.com/ Bill Clinten

Jakarta, namalonews.com – Samsung Electronics Indonesia resmi meluncurkan ‘Samsung.com Shop’, platform belanja online gadget dan perlengkapan elektronik merek Samsung di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Corporate Marketing Director, Samsung Indonesia, Elvira Jakub, mengatakan dibuatnya platform khusus untuk berbelanja online ini dilatarbelakangi oleh besarnya informasi yang ingin didapatkan konsumen tentang produk Samsung melalui situs resminya.

“Hari ini kami meluncurkan Samsung.com Shop, karena Samsung sebagai pemimpin pangsa pasar masyarakat elektronik, kami mengerti akan kebutuhan konsumen dan ke depan akan lebih meningkat. Ini akan memberikan kemudahan bagi konsumen untuk mengetahui inovasi Samsung,” ujar Elvira di Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Berdasarkan data internalnya menunjukan bahwa situs Samsung.com kerap dikunjungi 60 juta pengunjung selama tahun 2018. Pertumbuhan pengunjung situsnya pun terpantau stabil, yakni 12 persen per tahun. Jika dirata-rata, konsumen bisa mengunjungi situs resmi Samsung 2 kali dalam sebulan.

“Konsumen cenderung berulang kali mengecek situs Samsung sebelum membeli. Mereka mencari cari info dulu di situs. Setelah beli juga, mereka biasanya visit lagi, untuk maksimalkan produk, misalnya beli aksesori dan lain sebagainya,” jelas Elvira.

Oleh karena itu, Samsung.com Shop hadir melengkapi pilihan konsumen dalam menikmati belanja online yang berbeda melalui berbagai konten kreatif seperti traveling, olahraga, memasak serta entertainment  dengan tujuan agar dapat menginspirasi konsumen sesuai dengan kebutuhan dan memaksimalkan produk Samsung dalam aktivitas sehari-hari.

Tak hanya itu, Samsung.com Shop memiliki halaman khusus yang menyediakan review dari berbagai sumber hingga tip dan trik yang akan memudahkan konsumen memilih produk yang sesuai.

Pelanggan yang membeli barang di Samsung.com Shop akan mendapatkan beberapa layanan ekstra secara gratis. Untuk pembelian melalui Samsung.com Shop Mobile pembelian tidak dikenakan biaya untuk pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Samsung juga bekerja sama dengan berbagai bank untuk cicilan 0%.

Selain itu, pengguna juga dapat mengecek (tracking) proses pengiriman barang saat produk tersebut sudah dibeli lewat Samsung.com.

Untuk peluncuran Samsung.com Shop terbaru ini, pihak Samsung juga menyelenggarakan berbagai promo. Ada promo bundling Galaxy A7 dan Samsung Level U Pro, serta Pay Day promo.

Bundling Samsung Galaxy A7 128GB bisa didapatkan di Samsung.com hingga 17 Januari mendatang dan Pay Day promo yang akan berlangsung tanggal 25 Januari mendatang.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here