Sebagai Penghormatan Atas Prestasinya, Mesir Akan Bangun Museum Mohamed Salah

0
312
Foto : Twitter

Jakarta, namalonews.com – Merasa bangga atas pencapaian prestasi warganya, Mohamed Salah, di dunia sepakbola, pemerintah Mesir akan membangun sebuah museum.

Pesepakbola internasional terbaik Afrika itu mengukir prestasinya luar biasa dalam dua tahun terakhir ini. Popularitas Salah menanjak pesat sejak bergabung Liverpool pada awal musim 2017/2018 lalu. Salah mencetak 44 gol dari 52 penampilan bersama ‘Si Merah’.

Sementara jumlah 32 gol yang dicetaknya dalam 36 penampilan adalah sebuah rekor sejak Premier League menampilkan 38 pertandingan dalam semusim.

Foto : Twitter

Kemudian di musim ini, Salah melanjutkan ketajamannya dengan memasukan 17 gol dari 30 pertandingan. 14 gol dicetaknya di 22 pertandingan Premier League, yang mengusung Liverpool bertengger di puncak klasemen.

Salah juga meraih penghargaan sebagai pemain terbaik Liga Premier dari Professional Footballers’ Association dan Football Writers’ Association, dengan mendapatkan penghargaan Sepatu Emas Liga Premier.

Menteri Olahraga Mesir Ashram Sobhy menyebut Salah telah menginspirasi warga Mesir dengan kiprahnya di lapangan hijau.

Foto : Liverpool FC

“Kejutan yang saya siapkan buat Salah adalah pembangunan sebuah museum dengan namanya di Gezira Youth Centre, Kairo,” ujarnya dikutip Express.

“Salah memperlihatkan performa luar biasa baik dengan Liverpool maupun dengan timnas. Semua masyarakat Mesir bangga dengan pencapaiannya.”

Salah memainkan peran instrumental dalam membimbing timnas Negeri Firaun ke final Piala Afrika 2017 lalu, meski akhirnya kalah. Timnas Mesir juga lolos ke Piala Dunia 2018 untuk pertama kalinya sejak 1990.

Bahkan pada Mei tahun 2018 lalu London Museum juga sempat memasukkan sepatu Salah dalam daftar barang bersejarah Mesir.

Penulis  : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here