Warga Tionghoa Kota Pematangsiantar Sambut Imlek dengan Kerja Bakti

0
1413
Foto : Pemkot Pematangsiantar

Jakarta, namalonews.com – Menyambut Imlek Tahun 2019, warga Tionghoa Kota Pemetangsiantar, Sumatera Utara, melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dan gorong-gorong di sepanjang Jalan Surabaya Kecamatan Siantar Barat, Minggu (13/1/2019).

Kegiatan warga Tionghoa tersebut mendapat apresiasi Wali Kota H Hefriansyah, SE, dengan mengerahkan jajarannya untuk membantu masyarakat.

Didampingi Kabag humas M Hamam Soleh, Wali Kota tampak hadir di tengah-tengah masyarakat yang sedang bekerja gotong-royong.

Gotong royong warga Tionghoa di sekitar Kota Pematangsiantar ini telah berlangsung sejak hari Sabtu (12/1/2019). Kegiatan ini didukung pihak Damkar, aparatur kecamatan, kelurahan serta beberapa ormas dan tokoh masyarakat setempat.

Kegiatan yang dilakukan warga Tionghoa ini juga adalah dalam rangka pelaksanaan Imlek Fair yang akan digelar 21-27 Januari 2019 mendatang.

“Pemko berharap kegiatan ini dapat menginspirasi masyarakat lainnya agar berpatisipasi aktif dalam kemajuan kota, karena pembangunan tidak bisa dilaksanakan oleh pemerintah kota sendiri, harus ada peran aktif segenap masyarakat”, kata H Hefriansyah, SE.

Menurut Wali Kota, perbedaan yang ada itu sudah ditakdirkan Tuhan, bagaimana perbedaan itu disatukan dalam suatu tujuan yg sama. “Ber Indonesia di Siantar dan bukan ber – Siantar di Indonesia.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here