Youtube Menghentikan Berbagi Link Otomatis ke Twitter dan Google+

0
149
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – YouTube telah mengumumkan bahwa ia akan mematikan fitur berbagi link otomatis Aktivitas YouTube mereka di situs micro-blogging Twitter dan jejaring sosial Google+ mulai 31 Januari mendatang.

“Setelah 31 Januari, kemampuan untuk memposting aktivitas YouTube secara otomatis seperti mengunggah, menyukai video, dan lainnya di Twitter dan Google+ tidak akan lagi tersedia,” tulis pengumuman YouTube dilansir dari gadgets.ndtv, Selasa (15/1/2019).

Sebagai gantinya, platform ini mendesak pengguna untuk berbagi video di jejaring sosial langsung dari YouTube melalui tombol Bagikan.

Pengguna akan melihat opsi untuk berbagi di platform sosial setelah pengunggahan video baru yang berhasil. Namun, pengguna masih dapat menambahkan tautan dari media sosial mereka ke saluran YouTube mereka dan berbagi video dari halaman.

Dilansir dari halaman Youtube, platform ini juga menyatakan bahwa pembaruan ini tidak akan mempengaruhi item yang telah dibagikan di Twitter sebelum tanggal penghapusan. Kegiatan yang diposting akan tetap di Twitter, tambah laporan itu.

“Bertahun-tahun yang lalu, kami memperkenalkan opsi untuk memposting aktivitas YouTube publik Anda secara otomatis dengan pengikut media sosial Anda di Twitter dan Google+. Sejak itu, kami menemukan bahwa berbagi sosial berfungsi lebih baik ketika pesannya lebih disesuaikan dan memanfaatkan sosial. fitur media, seperti @mentions. Secara keseluruhan, ini memberikan pengalaman yang lebih baik untuk Anda dan pengikut Anda daripada tulisan yang dibuat secara otomatis, ” terangnya.

Penulis : Muhammad Izzul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here