Alasan Mengapa Kawasaki W175 Pertahankan Karburator

0
331
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Kawasaki W175  yang dipasarkan di Indonesia secara teknologi mesin berbeda dengan sepeda motor terkini yang sudah menggunakan teknologi injeksi, sedangkan W175 masih menggunakan karburator.

Berbeda dengan motor dengan desain retro Kawasaki yang lain seperti W250 dan W800  yang sudah menggunakan teknologi injeksi. Lalu mengapa Kawasaki masih mempertahankan teknologi karburator pada W175.

Menurut Deputy Head & Sales Promotion Kawasaki Motor Indonesia (KMI) Michael C Tanadi, secara survei banyak konsumen yang menginginkan teknologi karburator ketimbang injeksi pada model ini.

“Jadi untuk apa kita ubah menjadi injeksi kalau permintaan banyak yang ingin motor karburator,” ucap Michael setelah peluncuran W175 Cafe  di Jakarta Selatan, Senin (14/1/2019).

Michael mengatakan, meski karburator tetapi Kawasaki tetap mematuhi aturan dari pemerintah. Beberapa komponen ditambahkan oleh Kawasaki agar gas buang yang dihasilkan motor tersebut tetap memenuhi regulasi dari pemeritah.

“Kalau tidak sesuai dengan regulasi pemerintah, maka tidak bisa kita jual sampai sekarang ini,” kata Michael.

Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI Sucipto Wijono menambahkan, motor dengan teknologi karburator itu menurut para konsumen sangat mudah dimodifikasi ketimbang teknologi injeksi.

“Motor ini kan setelah beli banyak yang dimodifikasi, dan keren-keren hasil modifikasinya. Mungkin nanti kalau pemerintah mewajibkan semuanya harus injeksi, kita tentu akan mengikuti regulasi pemerintah,” ucap Sucipto di tempat sama.

Penilis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here