Pengemis Tajir Ini Punya Harta Senilai Rp1 Miliar

0
82
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Siapa bilang kalau pengemis itu identik dengan kemiskinan? Hal ini tidak berlaku bagi sosok Legiman, pengemis asal Pati Jawa Tengah yang terciduk Satpol PP saat dilakukan razia, Sabtu (13/1/2019).

Ketika razia Pengemis, Gelandangan,dan Orang Terlantar (PGOT) di Alun–Alun Simpang Lima, Pati, Legiman yang berusia 52 tahun itu tertangkap dan kemudian diamankan di Mako Satpol PP.

Sebelumnya, Legiman yang beralamat di Perumahan Gunung Bedah, Desa Sokokulon, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati itu sudah pernah tertangkap.

Setelah ditanya petugas akhirnya diketahui bahwa sosok pria paruh baya ini memiliki kekayaan yang jumlahnya mencapai Rp1 miliar.

Foto : instagram

Keberadaan pengemis tajir ini pun diunggah ke Instagram @satpolpp_pati. Hal ini membuat warganet heboh, bagaimana caranya pria yang selalu mengemis di Alun–Alun Simpang Lima ini bisa memiliki uang yang cukup banyak.

“Kami kembali dibuat kaget, waktu kami menghitung uang dia yang total keseluruhan Rp659.000. Kata bapak itu ‘Sepi karena kendala hujan’. Hah, sepi? Trus kalau ramai bisa mencapai berapa itu pak? Jutaan kah? Hemm,” tulis @satpolpp_pati di awal postingannya.

“Setelah kami wawancara ternyata, kekayaannya bapak itu mempunyai tabungan di Bank BRI sekitar Rp900an juta, belum lagi dia habis beli tanah, seharga Rp280an juta, dan juga dia habis beli rumah juga. Fantastis bukan?” lanjut akun resmi Satpol PP Pati.

Saat tertangkap razia oleh Satpol PP, Legiman mengenakan kemeja lengan pendek warna abu-abu dan celana pendek serta memakai topi.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here