Mantab, Ini Dia Sopir Truk Paling Cantik di Jepang

0
223
Foto : Instagram

Jakarta, namalonews.com – Profesi sopir truk umumnya disandang oleh kaum pria. Namun seorang wanita di Jepang, karena keadaan tertentu, beralih profesi dari seorang guru tari tradisional menjadi seorang sopir truk.

Wanita asal Perfektur Kochi tersebut adalah Rino Sasaki dan ia dijuluki sebagai sopir truk tercantik di Jepang. Sudah tujuh tahun lamanya ia mengaspal di jalanan.

Melansir Odditycentral, Jumat (18/01/2019), Ayah Rino Sasaki adalah seorang sopir jarak jauh. Orangtuanya itu mulai jatuh sakit-sakitan dan tidak ada yang merawat.

Foto : Instagram

Rino yang kala itu berusia 21 tahun merasa khawatir dengan kondisi ayahnya. Maka ketika ia mendapatkan SIM, Rino memutuskan untuk bergabung dengan ayahnya dalam perjalanan panjangnya.

Rino mengaku tidak menyesal dengan perubahan karier yang dipilihnya. Karena ia dapat menghabiskan waktu bersama ayahnya sambil memastikan orangtuanya baik-baik saja.

Rino Sasaki berkendara sekitar 200 ribu kilometer per tahun untuk mengangkut buah-buahan dan sayur-sayuran segar ke seluruh Jepang. Wanita cantik ini juga tak segan kotor-kotoran untuk memperbaiki truk Volvonya sendiri.

Menjadi salah satu dari sekian banyak sopir truk wanita di Jepang juga membuat wanita muda ini mendapat banyak perhatian masyarakat di dunia maya.

Dengan ribuan pengikutnya di Instagram, Facebook, dan Twitter, Rino Sasaki adalah pengemudi truk wanita paling terkenal di negara Asia.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here