Edy Rahmayadi Mundur Dari Ketum PSSI

0
69
Foto : indosport.com

Jakarta, namalonews.com – Edy Rahmayadi secara mengejutkan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum PSSI pada Kongres Tahunan, yang digelar di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Bali, Minggu (20/01/19),

Pengumuman tersebut disampaikan Edy Rahmayadi ketika memberikan sambutannya di kongres. Edy menyatakan mundur sebagai bentuk tanggung jawabnya.

“Demi PSSI jalan dan maju, maka saya katakan hari ini mundur dari Ketua Umum PSSI. Jangan karena satu hal yang lain, kita bercokol rusak rumah besar kita ini,” jelas Edy.

“Saya mundur bukan karena tak bertanggung jawab, tapi karena saya bertanggung jawab. Terima kasih saudara-saudara sebangsa setanah air, besarkan PSSI kita ini,” imbuh Edy.

“Mudah-mudahan siapapun nantinya yang menjadi Ketum PSSI, adalah orang-orang yang masuk surga. Begitu berat saya rasakan. Untuk itu sampaikan ke rakyat PSSI ini milik rakyat seluruh Indonesia yang diwakilkan ke kita. Saya tak mampu lakukan ini saya mohon maaf,” ujar Edy.

Edy terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2016-2020 dalam kongres yang digelar pada November 2016. Ketika itu Edy yang masih menjabat sebagai Pangkostrad berhasil mendapatkan 76 suara.

Posisi Edy kini digantikan Joko Driyono sebagai Plt Ketum PSSI. Selain itu, Kongres tahunan PSSI itu juga membentuk Komite Ad Hoc Integritas.

Penulis : Gus Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here