Microsoft Akan Memberhentikan Update Untuk Windows Phone

0
70
Foto : ist

Jakarta, namalonews.com – Microsoft menyarankan semua pengguna Windows Phone agar segera beralih ke ponsel yang bersistem operasi Android atau Iphone.

Hal tersebut dikarenakan Microsoft dipastikan akan menghentikan seluruh update untuk Windows Phone pada 10 Desember 2019. Persiapan perlu dilakukan pengguna dari jauh-jauh hari.

“Dengan Windows 10 Mobile berakhir dukungannya, kami merekomendasikan para konsumen agar pindah ke perangkat Android atau iOS,” sebut Microsoft di websitenya.

Perusahaan yang dipimpin CEO Satya Nadella ini memang telah berinvestasi banyak di iPhone dan Android, terutama untuk pengembangan produk Office. Mereka juga bekerja sama dengan Samsung dalam hal undling Office di smartphone flagship mereka.

Windows Phone dulu sempat digadang bakal meraih ke papan atas. Sistem operasi ini pertama kali dirilis pada tahun 2010 dengan nama Windows Phone 7.

Microsoft bahkan mengakuisisi divisi ponsel Nokia di tahun 2014 senilai USD 7,6 miliar untuk memperkuat Windows Phone. Namun platform ini pada akhirnya tak pernah menanjak pamornya. Penyebab kegagalannya ditengarai ada beragam. Salah satunya adalah sangat kurangnya aplikasi yang tersedia jika dibandingkan Android atau iOS.

Penulis : Thoriq Naghi Irawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here