Pramugarinya Pakai Bikini, Vietjet Akan Mendarat di Indonesia

0
3189
Foto : Istimewa

Jakarta, namalonews.com – Sebuah maskapai penerbangan asal Vietnam, VietJet Air, melahirkan sensasi baru di dunia penerbangan. Karena awak kabinnya atau para pramugari mengenakan seragam bikini.

Dalam ASEAN Tourism Forum (ATF) 2019, Managing Director VietJet Air Do Xuan Quang mengatakan akan membuka rute menuju Indonesia dengan jenis pesawat Airbus 321 terbaru berkapasitas 226 penumpang.

“Saya pastikan bulan Maret 2019 akan terbang ke Denpasar, Bali,” demikian menurut Do Xuan Quang dalam keterangan tertulisnya, Minggu (20/1/2019).

Saat ini baru dua rute yang dikonfirmasi akan dibuka di Indonesia, yaitu rute Ho Chi Minh-Denpasar pada bulan Maret. Kemudian rute Ho Chi Minh-Jakarta yang akan dibuka pada akhir tahun.

Maskapai penerbangan berbiaya rendah VietJet Air ini dikenal publik karena busana renang bikini yang dikenakan pramugarinya selama penerbangan.

Foto : Istimewa

Ide mengenakan bikini ini pertama kali dilakukan VietJet pada 2012 atau setahun setelah maskapai tersebut berdiri. Strategi pemasaran itu bermula dari pemilik VietJet, Nguyen Thi Phuong Thao.

Dilansir Forbes beberapa waktu lalu, tentang idenya itu Thao kabarnya menganggap hal ini sebagai tanda pemberdayaan perempuan dalam masyarakat yang konservatif.

“Anda memiliki hak untuk memakai apa pun yang Anda suka, baik bikini atau pakaian tradisional ao dai,” kata Thao.

Sang CEO ini juga mengaku tidak ambil pusing dengan apa yang dipikirkan orang tentang wanita berbikini dan maskapai mereka, selama orang-orang senang melakukannya.

Lalu, apakah saat mendarat nanti, para pramugari VietJet Air juga akan mengenakan busana seksi sepertui biasanya? Kita tunggu saja perkembangannya.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here